Berbagai Manfaat Daun Bidara Yang Banyak Orang Tidak Tahu

My Medicare

Tahukah anda bahwa daun bidara juga kerap disebut ada di dalam kitab suci al-quran? Ya daun bidara ini memang tumbuh dari pohon berduri yang memiliki banyak khasiat. Oleh karena itu bagi orang islam daun yang satu ini seharusnya sudah tidak asing lagi karena sudah pasti manfaatnya. Selain karena manfaatnya, untuk menanam tanaman bidara ini pun sangat mudah meskipun pada daerah yang kurang air atau kering. lalu mungkin anda penasaran sebenarnya apa saja manfaat daun bidara bagi manusia? Berikut ini penjelasannya.

  1. Daun bidara untuk mengusir gangguan jin
  2. Mungkin anda pernah mendengar khasiat dari daun bidara yang satu ini. Terdengar tidak masuk akal namun faktanya memang demikian. Jika anda pernah mendengarkan beberapa ustad yang ceramah mengenai cara mengusir gangguan sihir atau jin pasti mereka akan merekomendasikan untuk menggunakan daun bidara sebagai salah satu obatnya. Hal ini tidaklah berlebihan karena sejak zaman nabi juga sudah menggunakan daun bidara untuk mengatasi gangguan jin dan sihir sehingga sudah terbukti ampuh.
    Bagi anda atau keluarga, kerabat, kolega dan lainnya jika mengalami gangguan sihir atau jin karena berbagai hal dapat menggunakan daun bidara. Cara menggunakannya pun sangat mudah, anda hanya perlu mengambil daun bidara beberapa lembar dan masukan ke dalam air dalam gelas. Setelah itu bacakan ayat suci al-quran seperti al-fatihah, ayat kursi dan lainnya. Kemudian basuhkan air tadi ke badan orang yang mengalami gangguan jin atau sihir atau cukup untuk membasuh mukanya saja. Atau cara lainnya adalah dengan menumbuk daun bidara dan masukan ke dalam air di gelas dan bacakan ayat suci al-quran. Lakukanlah secara rutin supaya hasilnya maksimal. Jangan lupa untuk selalu berserah diri kepada Allah dan tidak takut akan gangguan sihir dan jin.
  3. Daun bidara untuk memandikan jenazah
  4. Bukan hanya untuk mengatasi gangguan jin dan sihir saja, manfaat lainnya dari daun bidara ini adalah untuk memandikan jenazah. Dahulu, rasulullah juga memerintahkan para sahabatnya untuk menggunakan daun bidara ketika memandikan jenazah. Hal ini dikarenakan di dalam daun bidara terdapat kandungan alami yang membuat tubuh jenazah lebih wangi.

  5. Menyembuhkan luka
    Bukan hanya untuk hal mistis saja, namun daun bidara ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia salah satunya adalah untuk menyembuhkan luka dengan cepat. Luka bakar, luka gores dan luka lainnya dapat disembuhkan lebih cepat dengan menggunakan daun bidara. Daun bidara mengandung zat yang mampu menghentikan pendarahan sehingga luka cepat kering.

     

Comments